Kehilangan


kadang, sesuatu yang selalu dekat dengan kita ataupun milik kita, begitu berharga ketika telah pergi dan hilang, baik itu disengaja atau terpaksa. ketika ada, kita sering tak memperhatikannya, bahkan tak jarang kita menganggapnya tak ada! sadarku akan hal ini, ketika aq berada di lokasi KKN, di bumi paradiseyang sangat dingin, terpencil dan tak ada sinyal bahkan xl yang jaringannya luas sekalipun. sangat komplit untuk memikirkan tentang kehilangan, apalagi saat itu teman-temanku menyanyikan lagunya bang roma "bila sudah tiada baru terasa, bahwa kehadirannya sungguh berharga..."
saat sakit, kita baru menyadari begitu nikmatnya sehat. kita akan merasa iri melihat orang lain dengan optimal melakukan aktifitas tanpa ada hambatan. namun, pernahkah kita mensyukuri masa sehat kita?
orang yang terdekat dengan kita, akan selalu kita rindukan untuk berada disampingnya, dan betapa tak ingin kita menjauh. sering kita berharap, agar kebersamaan yang terjalin bisa bertahan dan tak lekang oleh waktu. namun hidup adalah skenario tuhan yang menjadi misteri, dan itu tidak menutup kemungkinan akan mengambil milik kita dan menjauhkannya dari kita.
seseorang akan berusaha keras agar menjaga miliknya. baik dengan menyembunyikannya, menguncinya rapat, bahkan seprti Melati_ku yang membangun ruang kecil baja dihatinya agar miliknya tak bisa hilang!
namun hanya satu yang perlu diingat bagi semua yang merasa memiliki sesuatu, bahwa segala sesuatu yang ada dalam genggaman kita, sepenuhnya bukan milik kita. itu adalah milik sang khaliq yang kapanpun bisa Dia ambil, dan tak ada yang mampu menahannya. so, bersiaplah untuk merasakan kehilangan...

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa tinggalkan komentar ya...trims

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

    Translate


Recent Comments