Kiamat Sudah Dekat!!!

“Sesungguhnya janji Allah itu adalah benar,
Maka janganlah kalian tertipu oleh kehidupan dunia“

Kita telah tenggelam dalam lautan maksiat, dan waktu telah begitu lama berjalan sementara kita masih saja lalai dan berpaling dari Allah, hingga akhirnya kita memiliki hati yang tidak lagi dapat memahami keruangan benaran, mata yang tidak lagi mampu melihat, telinga yang tidak lagi mampu mendengar dengan benar, seakan-akan kita bersandar pada dunia untuk selama-lamanya.

Dalam banyak ayat di dalam Al-Qur’an Allah SWT, memberikan peringatan kepada kita sekalian agar jangan terlalu sering tertipu dengan kenikmatan dunia yang segera punah itu, sebab jauh di sana sebuah hari keabadian sedang menatikan kedatangan kita untuk menjalani hisab, perhitungan dengan pembalasan.
Tidakkah kalian perhatikan wahai manusia yang punya hati!!!! Dengan tegas Allah menyeru kepada kita sekaligus memperingatkan “Bahwa Sesungguhnya janji Allah itu adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaithan menipu, memperdaya kamu tentang Allah (Fathir: 5) dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main dan sesungguhnya akhirat itulah kehidupan yang sebenarnya kehidupan kalau kamu mengetahui (Al-Ankabut : 6) Rasulullah SAW telah bersabda: “Seandainya dunia di sisi Allah senilai dengan selembar sayap nyamuk, maka tidak seorang kafirpun yang di perbolehkan untuk meneguk seteguk air“

Saudara-Saudaraku seiman dan seaqidah !
Tidakkah kalian mengambil pelajaran dari kehidupan kalian, hari berlalu begitu cepat seakan-akan kilat yang menyambar-nyambar, tahun silih berganti bagai malam dengan siang, apakah semua ini tidak cukup bagi kita untuk bahan renungan???

Akhirnya wahai saudaraku !!!
Ingatlah!!! bahwa dunia itu lebih kuat sihirnya terhadap hati seorang hamba dari pada Dajjal, sekali-sekali tidaklah seorang hamba mengutamakan dunia kecuali dia akan membanting pipinya….maka janganlah dunia membuat anda jatuh tersungkur sehingga engkau akan menghadap Allah dalam keadaan terhina di atas keterpedayaan dunia.
Maka berhati –hatilah wahai saudaraku ……
Engkau begitu terobsesi dan berhasrat terhadap dunia
Apakah engkau tahu, wahai manusia yang tertipu, apa yang engkau kejar???
Jika seseorang terlalu keras untuk dunianya
Hingga terlalu lalai dari akhirat,
tidak ragu lagi adalah manusia yang rugi!!!

RENUNGKANLAH INI WAHAI SAUDARAKU …!!!
Dari Mana? Mau kemana? Apa tujuan hidupmu di dunia ini??


Ilham M. Ali, S.Pd.I
Kabid Dakwah PC IMM Bima

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa tinggalkan komentar ya...trims

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

    Translate


Recent Comments